Filled Under: , , , , , ,

CARA MEMBACA INDIKATOR FOREX ZIGZAG




Salam sukses trader.........



Pada kesempatan ini saya ingin mengajak anda untuk memperhatikan fungsi dari sebuah Indikatot utama dalam rading forex khususnya adalah indikator zigzag


Sebagaimana telah saya sebutkan pada postingan saya yang lain bahwa indikator zizgag ini termasuk dalam indikator utama dalam perdagangan forex maka kali ini saya mencoba sedikit membahas indikator ini.


Indikator zigzag adalah indikator deffault yang sudah ada dalam Platform trading Metatrader4 meskipun posisinya ada dalam kategori Custum indikator di metatrader tersebut,jadi tidak usah bingung2 dimana akan mencarinya...???
Silahkan perhatikan gambar dibawah ini....



Gambar indikator zigzag http;//www.bisnis-forex.com


Jika kita melihat gambar yang diatas tersebut trading forex nampak begitu mudahnya namun saya rasa tidak serta merta semudah itu yang akan terjadi dilapangan karena banyak faktor yang akan mempengaruhinya termasuk didalamnya adalah Psikologi trading itu sendiri.

Garis merah yang naik dan turun itulah yang disebut dengan indikator zigzag,seperti yang nampak saya tunjukkan dengan tanda panah merah serta tulisan hijau aqua tersebut.









Cara membaca indikator zigza tersebut adalah sebagai berikut:

Indikator zigzag adalah sebagai detektor awal kemana arah harga berikutnya,contohnya bila zigzag sudah muncul dari bawah ke atas maka hampir dapat dipastikan bahwa arah harga berikutnya adalah berlawanan dengan zigzag yang sudah muncul tersebut.Nah begitu mudah bukan untuk tahu arah harga berikutnya..??? namun anda harus menemukan settingan tepatnya lho...saran pertama saya gunakan zigzag ini pada time frame yang agak besar ya bisa saja anda coba di time frame H1 lalu anda entry di M30 atau M15





Salam sukses trader...sampai jumpa pada topik yang lain ya...!!