Filled Under: , , ,

Teknik Trading Menangkap Gelombang

Salam kemajuan sahabat trader..

Semoga hari ini selalu diliputi dengan kemajuan yang besar untuk anda semua
Kali ini saya akan emngajak anda untuk belajar tentang sebuah teknik yang kami berinama dengan Teknik Trading Menangkap Gelombang
Seperti namanya maka dalam memanfaatkan teknik ini kita diupayakan untuk mengetahui arah pergerakan harga sejak awal dengan mendeteksi pola-pola pembentukan gelombang yang terjadi dan dengan memanfaatkan tambahan beberapa indikator teknikal yang sudah biasa kita gunakan

Strategi ini digunakan dan dirancang untuk menangkap momentum intraday, terutama selama sesi London dan pada awal sesi Amerika. Kita tidak perlu untuk memanfaatkan instrumen tambahan di terminal atau platform trading, hanya yang standar. Pengujian strategi trading ini yang terbaik adalah  dalam kerangka waktu M15 untuk salah satu pasangan mata uang utama pada pilihan Anda. 

Strategi ini bertujuan untuk mendeteksi pergerakan harga pada tahap awal dan pada saat yang sama memastikan bahwa Anda tidak masuk pasar terlalu dini membantu Anda dapat terhindar dari kerugian. Perhatian....!! tidak dianjurkan untuk menggunakan strategi ini pada malam hari, karena jumlah sinyal palsu pada waktu itu akan  meningkat. 

Sekarang, mari kita tinjau strategi. Pada grafik dari instrumen perdagangan harus ada empat bergerak garis rata-rata. Mereka dapat diindikasikan sebagai A, B, C, D dengan parameter berikut: 

strategy trading menangkap gelombang

A - Moving AverageMerah, jenis МА - Eksponensial, berlaku untuk Tinggi dengan periode 20. 

B -  Moving Average Ungu, jenis МА - Eksponensial, berlaku untuk Low, dengan periode 20. 

C -  Dihiasi Moving Average Cokelat, jenis МА - Eksponensial, berlaku untuk Tinggi, dengan periode 10. 

D - Moving Average biru putus-putus, jenis МА - Eksponensial, berlaku untuk Low, dengan periode 10. 

Kami juga akan menggunakan Indikator standar "Relatif Strength Index" dengan periode 12 dan tingkat 45 dan 55 dan moving average E pada Oscillator F. 



Mari kita lihat Gambar 1 dan mendapatkan gambarab sinyal buy yang potensial dan aturan memasuki pasar. Pertama-tama, pastikan bahwa candlestick ditutup di atas pergerakan rata-rata K. Begitu satu candlestick menutup, satu sama lain akan muncul. Sebuah tempat lilin baru harus berada di atas moving average merah. Anda juga harus memastikan bahwa RSI dan pergerakan rata-rata  yang menunjukkan sinyal beli pada tabel. Garis-garis indikator akan berada di atas level 55 dan juga di atas pergerakan rata-rata E. Jika sinyal beli dikonfirmasi, Anda dapat segera masuk pasar. Namun, Anda harus memastikan bahwa Anda tidak salah menafsirkan arah trend. Disarankan untuk menempatkan pending order BUY STOP di atas  harga tinggi pertama candlestick dengan stop-loss dan sedikit di bawah garis B. 

Teknik trading menangkap gelombang

Dalam kasus kenaikan harga: jika stop order belum memicu dan harga bergerak ke arah yang menguntungkan, kita bisa menggeser stop-order (setiap perubahan harga yang disertai dengan pergeseran stop-order) sedikit di bawah garis B. Dalam kasus-kasus ketika tren dikonfirmasi, stop order harus digeser di bawah garis D. 

Contoh pada gambar 2 menunjukkan bahwa dalam kasus ini order Anda akan ditutup oleh stop order dekat level harga 1,6883 dan keuntungan akan mencapai 22 poin. Pada saat yang sama, grafik indikator jelas menunjukkan perbedaan, yang merupakan sinyal pembalikan tren harga di pasar. Oleh karena itu, posisi kita bisa saja ditutup dengan keuntungan 40 poin. 


Nah demikianlah sekilas tentang Teknik trading Menangkap Gelombang semoga menambah inspirasi dan wawasan kita dan memberikan manfaat tambahan untukkemajuan anda,harap selalu diingat bahwa dalam teknik dan strategy apapun penguasaan karakter akan selalu memegang peranan penting dalam setiap keberhasilan serta untuk mencapai keuntungan tidak ada cara yang paling bijaksana selain mengendalikan tingkat resiko yang akan mampu anda tanggung seandainya keaaan terburuk itu terjadi
jadi tetaplah dalam situasi bijaksana dalam menerapkan teknik apapaun



Salam Profit